Rabu, 09 Juni 2010

106

Lima bulan kurang dua hari, alhamdulillah, akhirnya dua garis itu muncul. Awalnya hanya bengong, karena memang sebelum-sebelumnya sudah terbiasa dengan satu garis tiap kali terlambat, hehe.

Akhirnya human chorionic gonadotrophin (hCG) itu terdeteksi di dalam tubuh saya. Meski mbak bidan sendiri bingung, kenapa sudah terdeteksi padahal jadwal menstruasi terakhir adalah tanggal 6 Mei. Well, saya gak akan periksa mbak kalo hasilnya gak dua garis, i said to her sambil senyum-senyum geli.

Berhubung dokternya cowok, saya akhirnya cuma bisa berpasrah diri dengan mbak bidan deh. Sambil menunggu bulan depan periksa dengan dokter perempuan, mbak bidan memberi saya Folaplus. Saya browsing sana-sini juga untuk tahu kegunaannya, yang ternyata vitamin penambah darah buat ibu-ibu hamil dan menyusui. Mengandung asam folat juga lho.

Mbak bidannya cukup bersahabat. Jadi saya gak malu buat tanya-tanya. Saya juga no USG dulu. Karena khawatir percuma karena gak terlihat. Yang sudah hamil enam minggu saja belum keliatan mbak, mbak bidan said. Saya menurut saja. Karena saya yakin janin ini pasti masih berumur beberapa minggu saja.

Dan perubahan pun muncul pada si abang. Berubah jadi superduper cerewet. Ngakunya sih nothing to lose, karena umur kehamilan yang masih muda. Tapi waktu tahu ada flek yang muncul, si abang langsung superduper panik dan manyun. Nanti gak jadi deh, katanya sambil menyembunyikan wajahnya dibalik bantal. Si abang pun kembali senyam-senyum lagi setelah mbak bidan bilang: fleknya wajar, gak boleh capek-capek, gak boleh PP kantor motoran. Bukan hanya senyum manisnya yang balik lagi, cerewetnya pun balik lagi, hehehehe.

Untuk sementara waktu gak bisa jadi anak motor deh. Terpaksa berangkat jauh lebih pagi ke kantor. Gak papa lah, demi si makhluk kecil ini. Lagipula, di angkot dan bis saya malah bisa melanjutkan tidur pagi, hehe.

Dan si abang pun gak bosen-bosennya mengingatkan; Pokoknya kalo jalan pelan-pelan! Naik tangga juga jangan gubrak-gabruk! Susu udah diminum belom? Obatnya sudah beluuum?! Dan si abang pun berubah dari yang cuek banget menjadi perhatian, hihihihi.

Tuhan, bantu kami melalui ini semua. Semoga semuanya berjalan dengan baik-baik dan lancar-lancar saja. Amin J

-di satu saat tiga menuju lima pada yang keenam-

Tidak ada komentar: